twitter



CALIFORNIA - Mozilla telah meluncurkan Firefox 4 beta yang ke delapannya, membuat browser tersebut mendekati versi akhir dari Firefox 4 yang akan diluncurkan awal tahun depan.

Sebagai tambahan, Mozilla juga meluncurkan versi beta Firefox 4 untuk perangkat yang menjalankan OS Android. Demikian seperti yang dikutip dari InformationWeek, Jumat (24/12/2010).

Firefox 4 untuk Window PC dan Mac sudah termasuk tool singkronisasi untuk browsing history, bookmark, tab, dan password untuk komputer dan ponsel.

Sementara Firefox 4 Beta yang ke delapan juga mendukung WebGL, sebuah open-standard untuk me-render grafik 3D di browser tanpa menggunakan plug-in pihak pengembang ke tiga. Versi beta terbaru ini juga membuat pengatur add-ons Firefox tersedia di Windows, Mac dan Linux. Pengatur baru ini membolehkan add-ons ter-update secara otomatis.

Pihak Mozilla merencanakan ke depannya agar fiturnya sudah termasuk tampilan grafik yang lebih baik, JavaScript, dan dukungan untuk add-ons. Mozilla juga mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan para pengembang untuk membuat galeri dari ribuan add-ons bisa kompatibel dengan Firefox 4. Add-ons pihak pengembang ketiga digunakan untuk mengkustomisasi fitur, tampilan, dan fungsionalitas dari browser.

Awalnya Mozilla berencana untuk merilis versi akhir Firefox 4 pada bulan November, tapi ditunda hingga awal tahun 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa d'comment iia.. :)