twitter



NEW YORK - Firefox 4 yang merupakan browser terbaru dari Mozilla ditetapkan untuk dirilis pada akhir tahun ini. Oleh pengembangnya dijanjikan browser ini akan jauh lebih simpel dan memberikan para peselancar dunia maya memiliki kontrol yang lebih privasi.

Mozilla mengklaim Firefox 4 akan membiarkan pengguna kontrol lebih baik yang terhubung dengan cookie, agar mereka mendapatkan historis informasi yang jauh lebih mudah dan sederhana

Dalam Firefox versi sekarang, menentukan daftar situs yang sudah pernah dikunjungi merupakan sebuah proses kompleks yang melibatkan banyak menu dan submenu. Dengan perubahan di Firefox 4, nantinya pengguna akan dapat melihat dari menu satu 'pintu' untuk mengumpulkan informasi.

Akan tetapi Mozilla, pencipta browser, juga akan mengambil alih beberapa kontrol yang terdapat Firefox seleeker. Itu berarti mengambil 'tombol' dan menu. Mozilla mengatakan perubahan tersebut tidak akan hanya membuat website memuat lebih cepat, tapi juga akan membuat mereka merasa lebih cepat.

"Semakin sederhana sebuah antarmuka terlihat, semakin cepat akan kelihatan," Mike Beltzner, Direktur Pengembangan Firefox, seperti dikutip Seattlepi.

Firefox mengatakan browser akan dibuat lebih stabil, dengan hanya memerlukan program add-on sedikit, yang sebagai fungsi tambahan. Selain itu program ini akan menggunakan bahasa pemrograman web baru, HTML5, yang akan memungkinkan video dan konten multimedia lainnya untuk bermain dalam browser tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan dari Adobe, Flash.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa d'comment iia.. :)