twitter



Google Translate memperkenalkan fitur baru yang halus namun penting. Fitur tersebut memberikan kemungkinan untuk mengubah terjemahan dengan cepat dan memilih versi terbaik dari beberapa pilihan untuk masing-masing kata yang diterjemahkan.
Pengguna dapat memasukkan versi sendiri jika yang terdaftar tidak akurat. Fitur ini juga memberikan sekilas pada bagaimana teknologi bekerja di belakang Google Translate. “Kadang-kadang terjemahan dapat menjadi sangat sulit untuk bahasa penuh dengan ambiguitas yang dihasilkan. Namun, sekarang sistem kami telah melakukan yang terbaik untuk membuat pilihan yang tepat,” tulis Josh Estelle, Senior Software Engineer di Google melalui blog resminya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Google Translate telah meluncurkan fitur baru untuk memudahkan pengguna dengan terjemahan alternatif setiap frase dalam teks yang diterjemahkan dengan mengklik kalimat yang diterjemahkan. Selain itu pengguna juga dapat memasukkan terjemahan pengguna sendiri. Dengan cara ini, ada kemungkinan besar bahwa ini merupakan salah satu alternatif daln lebih masuk akal lebih dalam konteks dan pengguna akan mendapatkan terjemahan yang jauh lebih baik. Terlebih lagi, pengguna juga akan membantu Google melakukan pekerjaan yang lebih baik di masa mendatang. “Tidak hanya dapat memberi pengguna pemahaman yang lebih baik dari terjemahan membingungkan, tetapi pengguna lain juga memungkinkan untuk membantu Google memilih alternatif yang terbaik ketika kami melakukan kesalahan,” jelas Estelle.

Google Translate menggunakan sistem terjemahan mesin statistik. Google komputer melakukan penterjemahan melalui sumber data yang luas. Saat Google menerjemahkan sesuatu, sistem terlihat melalui data yang luas dan menemukan versi yang paling mungkin berdasarkan jumlah kata. Ini bukan sistem yang sempurna, sebagai orang yang telah menggunakan terjemahan akan tahu, namun hal itu akan lebih baik dalam waktu kedapan. Jadi setiap kali pengguna membuat koreksi, masukan tersebut akan ditambahkan terhadap data yang sudah tersedia. Dengan cara ini, sedikit demi sedikit Google Translate akan menjadi lebih akurat.

Gimana...mau coba??? :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa d'comment iia.. :)